Menilik Kerusakan yang Sering Kali Terjadi Pada Kendaraan Motor Matic

Bagi para pemilik kendaraan matic, tentu saja akan lebih dimudahkan dalam mengendarainya jika dibandingkan dengan kendaraan bebek yang lainnya yang mana untuk sekarang ini sudah ada banyak pabrik kendaraan yang telah memunculkan kendaraan matic sebagai kendaraan unggulannya yang selalu mengalami peningkatan pada jumlah permintaan yang ada di pasaran. Bahkan hal ini terbukti dengan banyaknya para masyarakat setempat yang jauh lebih memilih untuk membeli motor matic Karena mengendarainya pun dengan mudah serta solusi terbaik pada saat bepergian jauh dan membawa barang bawaan.

Namun sayangnya kerusakan pada motor matic ini pun sering kali terjadi. Sedangkan kerusakan ini pun disebabkan karena banyak hal. Memang tidak selamanya kendaraan yang Anda miliki akan tetap selalu tampil dengan performa yang bagus dan optimal, hal ini disebabkan karena kurangnya perawatan. Terlebih lagi jika kendaraan bermotor tersebut Anda gunakan pada setiap harinya tanpa diimbangi dengan melakukan perawatan. Bisa jadi kendaraan Anda tidak lagi nyaman dan aman pada saat Anda kendarai.

Ada banyak tata cara dalam melakukan perawatan pada kendaraan matic milik Anda, sedangkan perawatan yang sederhana pun juga bisa untuk Anda lakukan dengan cara yang sederhana tanpa harus pergi ke bengkel. Terkecuali apabila kendaraan Anda membutuhkan perawatan ekstra seperti mengganti oli kendaraan, menservice atau mengganti beberapa komponen yang ada pada kendaraan tentu saja hal ini hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang professional saja, sehingga apabila Anda membutuhkan perawatan yang ekstra ini tentu saja membutuhkan jasa bengkel untuk mengatasinya.

Berikut ini adalah beberapa kerusakan yang sering kali terjadi pada kendaraan motor matic, yaitu sebagai berikut ini:

  • Susah hidup.

Hal ini disebabkan karena busi sudah tidak layak untuk dipakai dengan begitu maka pembakaran yang pun menjadi tidak sempurna karena ada sisa-sisa bahan bakar yang tidak terbakar.

  • Motor serasa brebet.

Hal ini terjadi karena karburator lama tidak disservice sehingga menjadikan bahan bakar yang dikeluarkan pun menjadi tidak stabil.

  • CVT bunyi.

Hal ini disebabkan karena jarang dibersihkan.

  • Tidak ada hentakan atau slip.

Untuk memperbaiki masalah yang semacam ini maka dana yang Anda keluarkan pun berkisar 300 hingga 400 ribu.

  • Motor tiba-tiba mati.

Hal ini bisa jadi pada klep terganjal oleh kotoran atau berkerak.

Memang tidak ada kendaraan yang selalu dalam kondisi yang normal dan sempurna selamanya, karena semakin sering digunakan dan semakin tua usianya maka performa yang dimiliki pun juga tidak lagi sempurna dan akan mengalami penurunan. Sehingga Anda sebagian pemilik kendaraan bermotor pun haruslah lebih memperhatikan pada kondisi kendaraan bermotor Anda dengan sebaik mungkin agar performa kendaraan bermotor Anda selalu dalam kondisi yang stabil dan terhindar dari kerusakan yang parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *