Plus Minus Memakai Motor Matic Dibandingkan Motor Bebek

Jika melihat dari minat konsumen akan produk kendaraan memang kian lama kian tinggi, apalagi untuk jenis kendaraan roda dua atau yang lebih dikenal sebagai motor. Tidak bisa dipungkiri jika seandainya kepemilikannya kian bertambah besar, terbukti dengan jalanan yang selalu macet akan kendaraan roda dua tersebut. Jenisnya sendiri sangat beragam, jika dulu motor bebek menjadi yang paling banyak digunakan, namun dalam kurun waktu 7 tahun terakhir ini nampaknya pamornya mulai kalah dibandingkan dengan motor matic.

Hampir semua brand atau produsen kendaraan lebih banyak menciptakan inovasi terbaru untuk produk yang satu ini dibandingkan dengan motor bebek, karena minat konsumen yang juga begitu tinggi. Jika dilihat-lihat sendiri agaknya memang ada banyak sekali nilai lebih atau keunggulan motor matic yang ditawarkan dari produk kendaraan ini dibandingkan dengan motor bebek, diantaranya adalah:

  1. Lebih mudah digunakan, ia hanya bermodal 2 hal, yaitu gas dan juga rem, tidak seperti motor bebek yang ada koplingnya juga. Bagian inilah yang terkadang membuat orang-orang bingung dalam mengoperasikannya. Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh motor matic bahkan sekarang ini tak hanya pria, wanita jauh lebih mendominasi dalam penggunaannya.
  2. Lebih lincah digunakan berkendara, karena dari segi bodynya yang cukup kecil maka pembawaannya juga jadi kian mudah, sangat lincah digunakan selap-selip di jalan raya.
  3. Cocok juga dipakai untuk membawa banyak barang, bagian depannya yang cukup luas bisa dipakai untuk menaruh beberapa jenis barang ketika Anda tengah berbelanja. Dengan tambahan box motor di bagian belakangnya juga cocok dipakai membawa berbagai barang lainnya.
  4. Motor yang satu ini juga banyak sekali pilihan tampilannya, mulai dari yang feminim elegan, hingga untuk pria juga ada tawaran model machonya. Pastinya cocok dipakai oleh semua gender.

Hanya saja meskipun banyak keunggulannya, konsumen juga patut mengetahui beberapa kekurangan motor matic produk kendaraan yang satu ini, diantaranya adalah:

  1. Konsumsi BBM yang cukup boros, faktanya dibandingkan dengan menggunakan motor bebek, maka untuk jarak tempuh yang sama, motor matic ini menghabiskan jauh lebih banyak bahan bakar. Sehingga pengeluaran Anda juga jadi kian tinggi.
  2. Perlu lebih sering dilakukan service ke bengkel, karena suspensi yang berbeda dibandingkan dengan motor bebek, maka perawatan kendaraan yang satu ini juga harus lebih banyak mengeluarkan uang, karena harus rajin dibawa ke bengkel untuk lakukan service.
  3. Sebagian banyak diantaranya ditampilkan dalam modal atau ukuran kecil sehingga hanya bisa digunakan oleh pemilik tubuh ramping saja, untuk orang-orang berbadan gemuk maka cukup digunakan oleh satu orang saja.

Jadi pertimbangkan lagi ketika ingin membeli motor matic ini, apalagi tawaran harganya juga lebih mahal dibandingkan motor bebek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *