Tape Mobil USB, Teman Setia Perjalanan Panjang Anda

Saat ini hampir semua orang memiliki kendaraan pribadi yang bisa menunjangnya dalam bepergian baik jarak dekat atau jarak jauh. Memiliki kendaraan pribadi memang membuat hidup terasa lebih praktis mengingat transportasi umum yang belum cukup memadai dan belum mampu memfasilitasi penumpangnya secara optimal. Untuk bepergian jarak dekat, maka motor lebih menjadi pilihan lantaran lebih praktis. Sedangkan untuk bepergian jarak jauh, mobil dirasa lebih nyaman karena bisa terlindung dari panas dan hujan. Ditambah lagi ada tape mobil USB yang bisa menjadi hiburan selama perjalanan.

Mengemudi dengan jarak yang jauh memang melelahkan karena butuh ketahanan fisik serta tingkat fokus yang tinggi sehingga perjalanan tetap aman dan nyaman bagi pengendara dan penumpangnya. Banyak sekali pengendara yang mendapatkan kecelakaan di jalan raya karena masalah sepele atau bahkan karena memang tidak mengetahui cara mengemudi dalam jarak jauh. Untuk itu diperlukan persiapan matang, dan juga penuhi kebutuhan yang diperlukan selama perjalanan di kendaraan Anda. Agar Anda siap untuk berkendara di esok hari, maka pastikan untuk beristirahat terlebih dulu hari sebelumnya agar fikiran lebih segar dan tenaga pun sudah kembali.

Tape Mobil USB

Untuk bepergian jauh seperti mudik, hindari berangkat langsung dari tempat kerja karena seharian tenaga sudah terkuras untuk bekerja. Lebih baik pulang ke rumah terlebih dahulu, dapatkan waktu istirahat dan lakukan perjalanan esok hari. Selain itu siapkan kebutuhan seperti makanan, minuman, tissue dan juga uang receh agar selama perjalanan lebih praktis tanpa harus berulang kali menghentikan mobil. Berikut ini beberapa tips mengemudi jarak jauh lainnya yang perlu Anda ketahui.

  1. Periksa kondisi mobil

    Banyak sekali kejadian dimana mobil mengalami mogok, ban bocor dan masalah lain di tengah jalan. Hal ini tentu menjadi kesalahan pengguna yang kurang memperhatikan kondisi mobil. Untuk itu sebelum bepergian jauh, maka periksa keseluruhan mobil, mulai dari air radiator, rem, ban, oli dan lain-lain. Jangan lupa lakukan servis terlebih dahulu ke bengkel resmi agar keamanan tetap terjaga. Hindari untuk membawa muatan dengan berlebihan karena sangat beresiko di perjalanan.

  2. Posisi duduk

    Posisi duduk juga berperan penting agar pengemudi selalu nyaman dalam perjalanan panjang tersebut. Dengan posisi yang nyaman, maka mengemudi pun terasa lebih menyenangkan dan Anda juga bisa lebih fokus saat berkendara. Ubahlah posisi sandaran kepala, kursi dan punggung sampai Anda merasa nyaman. Nyalakan tape mobil USB bila perlu sehingga Anda tidak mengantuk. Kondisi kan juga spion agar Anda bisa melihat semua bagian dengan jelas.

  3. Cara mengemudi

    Perhatikan kondisi jalan dan juga kondisi sekitar Anda. selain itu atur juga pengereman agar terhindar dari pengereman mendadak yang cukup membahayakan. Selalu jaga jarak dengan kendaraan depan. Pastikan juga agar lampu sein dinyalakan ketika Anda berniat pindah jalur.

  4. Istirahat jika lelah

    Beberapa kecelakaan sering terjadi karena pengendara memaksakan diri terus melanjutkan perjalanan dalam kondisi mengantuk. Untuk itu lebih baik hentikan perjalanan Anda dan istirahatlah sementara waktu untuk tidur atau makan guna memulihkan tenaga Anda.

Itulah beberapa tips berkendara di jarak yang jauh. Sebelum berkendara, hindari minum obat atau suplemen yang bisa mengakibatkan kantuk. Pastikan Anda konsentrasi selama di perjalanan. Sebagai hiburan dan penghilang kantuk, Anda bisa menyalakan musik lewat tape mobil USB. Namun pastikan untuk tetap konsentrasi terhadap perjalanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *